Laman

Senin, 28 Februari 2011

Persib Siapkan 6 Eksekutor Bola Mati

Persib Siapkan 6 Eksekutor Bola Mati


Pelatih Persib Daniel Roekito menyiapkan beberapa pemain yang akan diberikan tugas untuk memanfaatkan servis-servis bola mati. Pemain yang disiapkan di antaranya Eka Ramdani, Matsunaga Shohei, Isnan Ali, Miljan Radovic, Hilton Moreira, dan Atep.

Keenam pemain tersebut diberikan tugas sesuai posisinya. Jika wasit memberikan hadiah tendangan bebas di sebelah kanan lapangan, kiri atau tengah, pemain yang mengeksekusi disesuaikan dengan kemampuannya.

"Selama ini sejak Persib saya tangani, saya lihat kita sering menyia-nyiakan hadiah dari wasit, dan baru satu yang bisa membuat gol, yaitu Eka (Ramdani)," kata Daniel saat memimpin latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (28/2/2011) sore.

Pada putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 nanti, pelatih asal Rembang ini ingin memaksimalkan servis dari bola-bola mati menjadi gol. Sehingga pada sesi latihan Senin (28/2/2011) sore, ia memberikan menu latihan melakukan tendangan dari bola mati dengan dijaga pagar hidup.

Daniel pun menyiapkan 4 pemain yang dijadikan eksekutor. Di antaranya Eka, Matsunaga, Radovic, Hilton dan Isnan Ali. Bahkan, Matsunaga berhasil melakukan tendangan melengkung hingga membuat bengong kiper muda Rizky Subagja.

"Matsunaga itu ingin meniru Ronaldo, yang pertama masuk tapi yang kedua tidak," celetuk Daniel, kepada wartawan.

Menurut Daniel, dengan berlatih akurasi tendangan, diharapkan para pemain khususnya di lini depan mampu memaksimalkan tendangan bebas maupun penjuru dalam setiap pertandingan. "Kita memiliki potensi serta peluang gol dari pemain-pemain yang memang memiliki kemampuan dalam tendangan bebas dan eksekusi bola-bola mati," ujar Daniel.

Tujuan dari eks pelatih Persiba Balikpapan ini menyiapkan beberapa pemain untuk melakukan tendangan bebas, sekaligus mengasah mental. Semua pemain yang ditunjuk untuk menjadi eksekutor harus dalam kondisi selalu siap.

"Saya tidak mau ada kejadian pemain tidak mau tendang penalti. Sekarang mereka harus siap. Saya sudah siapkan siapa saja pemain yang akan menendang bola penalti dan servis bola mati," tegasnya.

Sebelum berlatih tendangan bebas, Daniel menerapkan strategi menyerang dengan menggelar "game" kecil. Meski berlatih di bawah guyuran hujan, para pemain menjalankan intruksi pelatih dengan semangat dan ceria. Hal tersebut dikarenakan latihan serta instruksi yang diberikan Daniel kepada para pemain sesekali diselingi dengan candaan. 



Sumber : Inilahjabar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar